8/29/2016

Opera Developer v41.0.2329.0 Dilengkapi VPN Unlimited untuk Membuka Website yang Diblokir


VACEZONE - Sudah lama rasanya saya tidak Update artikel kembali karna menyangkut dengan beberapa kagiatan di dunia nyata yang menjadi kegiatan ngeblog saya menjadi terhambat. Kembali ke Topik.

Sesuai judul dari tulisan ini saya akan share Browser Opera Developer yang kini telah dilengkapi VPN Unlimited untuk Membuka Website yang Diblokir. Kalo boleh jujur nih, inilah salah satu fitur yang bikin saya susah untuk ninggalin browser Opera.

Yah, banyak orang memang menganggap Opera ini browser jadul yang sudah tidak kompetitif lagi. Tetapi lagi-lagi Opera menanamkan fitur yang membuat browser ini menjadi molek dan menggoda bagi para netter: VPN Unlimited!

Built-in VPN Unlimited

Seperti yang kita ketahui di browser populer saat ini seperti Chrome dan Firefox, kamu perlu menginstall add-on VPN jika ingin mengakses web yang diblokir melalui akses VPN.

Kebanyakan diantara add-on tersebut memberikan akses kuota yang terbatas, entah itu 500MB per bulan, atau 1GB per bulan. Kalaupun ada yang unlimited koneksinya mungkin lambat karena memang penggunanya yang bejibun.

Tetapi Opera membuat gebrakan dengan langsung menanamkan VPN Unlimited kedalam browser mereka. Saat ini memang fitur ini masih ada di Opera Developer, tetapi ini merupakan indikasi bahwa VPN Unlimited akan segera dihadirkan ke versi publik.

Cara Mengaktifkan VPN Opera

Kamu bisa mengaktifkan VPN Unlimited ini melalui menu Settings > Privacy & security > centang Enable VPN


Kemudia akan ketika kamu browsing, akan ada icon VPN berwarna hijau yang muncul di sebelah kiri address bar.


Dan kamu juga bisa mengatur On/Off nya disitu. Termasuk juga melihat berapa kuota VPN yang sudah kamu habiskan selama ini.


Adanya pilihan Server VPN ini cukup bermanfaat, karena jika server VPN satu bermasalah, maka kamu bisa memilih yang lainnya.


Kalau saya sih menyarankan kamu pake server US saja. Stabil, kenceng, dan bisa akses semua situs :)

Dan buat kamu yang pengen menikmati VPN Unlimited dari Opera dan sering mengakses website yang diblokir, download Opera Developer disini:

DOWNLOAD




0 komentar: